Popular Posts

Pages

Text Widget

Unordered List

Recent Posts

Minggu, 27 Agustus 2017

3 Kontingen Negara Ikut Tutup Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka

 


Pramuka Ok/Jakarta - Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault akan menutup Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Acara tersebut dihadiri oleh 15 ribu Pramuka dari 34 provinsi di Indonesia.

Pada acara penutupan Raimuna Nasional XI kali ini, tidak hanya menampilkan budaya dari Indonesia saja. Tiga kontingen negara lain yaitu Taiwan, Singapura dan India juga akan mengisi acara penutupan.

Usai penampilan dari 3 kontingen negara lain, baru upacara tutup adat Bhinneka Tunggal Ika yang menampilkan peserta dengan pakaian adat Indonesia tampil. Lalu acara dilanjutkan dengan malam keakraban dalam rangka penutupan Raimuna Nasional XI.

Rencananya pada acara penutupan ini, Adhyaksa akan memberikan amanat bagi para Pramuka seluruh Indonesia. Penutupan sendiri akan ditandai dengan pembunyian sirine dan penurunan bendera kegiatan. Selain Adhyaksa, juga akan hadir seluruh Ketua Kwarda Pramuka se-Indonesia, Minggu (21/8/2017).

Acara Raimuna Nasional XI diadakan selama seminggu penuh dari tanggal 14-21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka secara langsung kegiatan tersebut bersama Adhyaksa. Selain mereka berdua, saat pembukaan hadir juga Menhan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. 
(bis/jor)

Sumber : news.detik.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Tidak ingin ketinggalan info?
Pantau Informasi Pramuka Ok. sekarang !